Dimensi Honda Freed : Panjang, Lebar, Tinggi, dan Spesifikasinya

Informasi Dimensi Honda freed! 

dimensi honda freed

Honda memjugayai produk mobil keluarga yakni Honda Freed dengan spesifikasi juga sebagai berikut. Mobil keluarga dengan 5 pintu itu memiliki mesin berkemampuan 1.497 cc dengan 4 silinder yang menghasilkan Tenaga Maksimum sebesar 118 detik per 6.600 rpm dan torsi maksimum sebesar 148 Nm/4.400 rpm. Dengan system transmisi otomatis percepatan 5 / FWD.

Dimensi Honda  Freed ini berukuran (Panjang x Lebar x Tinggi) 4.215 mm x 1.700 mm x 1.735 mm. Dengan wheelbase 2.740 mm. Kapasitas bensin yang diberikan sebesar 42 liter. Disertai model dengan tambahan sky roof. Dengan sliding door di kedua pintu penumpang dengan lebar 600mm, bisa mudah di operasikan oleh penumpang belakang.

Menggunakan ground clearance 165 mm . ukuran ban 185/65 R15. Bobot mobil sebesar 1.330 kg. Honda Freed mengusung mesin 1500cc i-VTEC yang lincah berakselerasi dan Honda mengklaim bahwa mobil ini hemat bahan bakar, dengan jarak 16,4km per liter, dan sudah diuji rendah emisi dan sesuai dengan standar emisi Jepang yang dikenal sangatlah ketat peraturannya.

Dan tentu mobil kompak ini bisa memuat banyak penumpang karena memang dimensi honda freed cukup luas untuk menamjugag banyak penumpang, selain beratap lapang sehingga tampak lega Honda Freed ini bisa mengaungkut 6-8 penumpang, keluarga besar juga bisa masuk ke dalam mobil ini. Dalam kabin, kursi belakang bisa dilipat sehingga sepedajugabisa masuk ke dalam mobil ini.

Walaujuga dimensi Honda Freed cukup dibilang besar, namun keselamatan jadi salah satu prioritas utama, Honda Freed sudah mengusung Honda's Advanced Compability Enginering Body yang tidak hanya memberikan perlindungan kepada pengemudi dan penumpangnya tetapi juga meminimalisir kerusakan yang parah akibat kecelakaan. Soal kenyamanan Honda Freed ini memberikan senjata ampuh secara optimal. Suspensi MacPherson strut di kedua roda depan sudah terbukti bisa memberikan kenyamanan dan respon yang baik dalam pengendalian. Di belakang mejadii suspensi H-shaped torsion beam yang bisa memberikan stbilitas dan kenyamamnan penumpang belakang.

Untuk urusan performa Honda Freed memberikan hasil juga sebagai berikut. 0-100 km/jam : 12.2 detik. 0-60 km/jam : 4,8 detik. 60-80 km/jam : 3,2 detik. 80-100 km/jam : 4,2 detik. 100-120 km/jam : 5,8 detik. RPM @100 km/jam : 2000 RPM. Teknologi yang dihadirkan diantaranya Electronic Power Steering, i-VTEC. Dan juga fitur yang menambah daya tariknya memakai Airbag/ABS/EBD/BA available. Double blower, CD/MP3/DVD Player, AUX in, USB, on-board computer, keyless entry, alarm, immobilizer, rake, spion.

Itulah sepintas informasi tentang dimensi Honda Freed, semoga bermanfaat terutama bagi yang berencana membeli mobil keluaran Honda ini.Sementara untuk harganya bisa klik di sini.